jadilah wanita yang sederhana namun berkelas...

jadilah wanita yang sederhana namun berkelas...

Jumat, 17 Januari 2014

TULISAN IV "ETIKA BISNIS"



ARVIESTA



Arvista, sebuah nama yang memilki arti tersendiri… dimana hanya orang tertentulah yang dapat mengetahui arti nama ARVIESTA ini.. yaitu, ARMAN, VIVI SEMOGA TETAP ABADI….. kebanyakan orang mengatakan bahwa, nama itu adalah sebuah do’a.. dimana jika kita memberikan sebuah nama yang indah maka artinyapun akan mengikuti dengan sifat dan karakter orang tersebut… begitupun aku sendiri yang memberikan nama Arviesta.. Agar apa yang aku harapkan dan aku inginkan dengan Arman tidak berwujung sia-sia… yang jelas aku hanya percaya dan patut yakin bahwa ALLAH tidak tidur. Bercerita tentang ARVIESTA,, aku akan menceritakan sedikit kisah dimana seorang vivi dan Arman bisa bersatu sampe saat ini….
jika aku ingat tentang masa itu, masa di mana semuanya hanya ada senyum dan tawa bahagia, dimana semuanya baik-baik saja tanpa ada sesuatu apapun yang kurang dan kita masih menjadi sesuatu yang utuh. hingga sekarang , ketika kubuka kembali memori masa bahagia itu, ku bongkar dan kucari lagi dan lagi, tak kunjung dapat aku temukan memori itu lagi. memori itu telah menjadi sesuatu yang usang di dalam album foto. bukan di dalam otak, hati ataupun pikiranku.
Awal jumpa ku dengannya, dia adalah seorang staf namanya Arman. di tempat  dimana aku magang jadi seorang kasir di Ramayana … waktu pertama aku lihat dia, dia adalah orang yang cuek dan dingin… sempat ku berfikir dia Cwo yang sombong dan angkuh… tetapi setelah aku mencoba akrab dengannya, apa yang dipikarn ku semua itu gak bener…. Ternyata hanya orang-orang tertentulah yang bisa akrab dengannya, dia tipe cwo yang gak banyak omong, susah ditebak dan  susah untuk bergaul. Kecuali dari diri kitanya sendiri yang mencoba untuk mengakrapin. Nah dari situlah aku memulai dekat dengannya…. Hari demi hari aku terus ngobrol bareng dengan dia…. Lama2 dia orang yang asik, manis, dan yang lebih membuat aku ingin dekat dengan dia, dia itu cowo dewasa, bijaksana, sopan, jalan pemikiran dia itu sama dengan ku… selama ini aku dekat dengan cwo, tetapi belum ada yang jalan pemikirannya sama kayak aku, Baru dialah yang aku temuin.
Tepat tanggal 29 Semptember 2011, aku mengundurkan diri dari perusahaan itu karena mendadak aku harus pulang kejogja. Awalnya aku sempat berfikir bahwa aku gak bisa ketemu dia lagi, tapi aku selalu menyerahkan diri aku sama ALLAH… biar ALLAH yang atur semuanya. Kalo memang aku di ijinkan untuk bertemu dengan dia dan bisa ngobrol bareng lagi… aku menggap itu semua rencana ALLAH. beberapa minggu aku gak bertemu dengan dia… tetapi gak tau kenapa tiba2 ku dapet pesan sms dari teman ku bahwa aku disuruh mengambil paklaring waktu itu. setelah 2 minggu aku di Yogyakarta akupun langsung datang ke perusahaan itu mencoba untuk mengambil paklaring…. Tiba2 bagian SDM nya sudah keluar dari perusahaan itu. Aku sempat kesal, karena aku gak dapet paklaring. Tetapi, tiba-tiba aku punya pikiran buat sms Pak Arman seorang staff diperusahaan itu. Aku pun membranikan diri untuk meminta no hpnya ke salah satu karyawan asuhan dia. Sebut saja namanya mba Dian.. dari situ aku mulai akrab lagi dengan dia… awalnya aku juga gak menyangka bisa dekat dengan dia lagi. Sebenarnya aku smsan sama dia gak ada maksud apa2… Cuma minta tolong buatin paklairing. Tetapi seiring berjalannya waktu aku pun sering smsan sama dia, selayaknya kayak seorang teman dekat. Dari situlah dia sering curhat, ngajak aku jalan, makan, dan dari situlah aku gak bisa lupain kebaikan dia….
Nah,, waktu pertama kalinya dia ngajakin aku jalan-jalan sore…. aku pergi kesuatu tempat Mall di bekasi, aku pikir dia ngajak aku ke mall mau cari sesuatu yaudah akhirnya aku temenin dia… dari lantai kelantai aku terus ikutin dia, temenin dia.. meskipun ini kaki aku udah gak kuat cape, sempat terucap dalam hati kata “Laperrr”. karna disitu aku baru kenal dia, tengsin lah buat ngomng laperrr hhhhh…………. akhirnya diapun ngajakin pulang, krna mnurut dia yg dia cari itu gak ada, hemmmm gak tau deh kira2 apa yang dia cari coz aku gak kepo sih hhhh… kebetulan dia ngajakin aku pulang, aku udah seneng aja sampe punya pikiran “pasti abis dri mall langsung makan malem deh, di tempat romantis hhhhhhhh sempet geerr si.” alhasil… ternyata tidak jauh dari pikiranku, yang ada dia malah ajak aku makan “Tahu Gejrot” hohohoho,,, yaudah aku ikut aj… dari pada gak makan. hahahahaha.
disaat aku makan tahu gejrot sama mas arman, aku sempet berfikir… dia cowo apa adanya banged, tidak basa-basi, padahal kita baru kenal tapi dia bisa bersikap dengan baik yang ada aku berasa kaya kenal dia sudah 2 tahun lamanya. rasanya malam ini, malam yang paling berkesan buat aku…. baru pertama kali di ajak makan tahu gejrot sama cowo, malem2 di pinggir jalan, duduknya pun di pinggir jalan lagi. owwhhhhh , dan yang paling berkesannya lagi, waktu aku lagi makan tahu gejrot itu gak abis, langsung aku taro di bawah dekat ember tempat pencucian piring… yang gak habis pikir tiba2 mas arman langsung ambil tahu gejrot bekas aku dan dia makan lalu di habiskan. aku sebagai cewe yang baru dia kenal kaget aja… kenapa dia mau makan sisa bekas aku, yang jelas2 itu sudah aku taro di bawah. semakin aku bertanya2…..hmmmmmmmm
            Setelah makan selesai, dia langsung ngomng sama aku…. “kamu itu harus bisa menghargai makan, mungkin diluar sana ada yang ingin beli tahu ini tapi tidak punya uang tapi kamu harus bersyuku kamu bisa beli ini, setidaknya kalau tidak habis kamu bisa bilang ke abangnya minta sedikit aja, sekarang kamu ngerti kan kenapa aku ngajak kamu makan disini ?”
duhhh,,, makin tertegun aja aku, sempet malu juga aku dan sampe saat ini ucapan itu selalu melekat dipikiran ku…. buat aku mas arman itu orang yang paling banyak mengajarkan aku arti kehidupan yang sebenarnya, bagaimana cara  menghargai sesuatu, mangkannya sampe saat ini aku nyaman banged sama mas arman, sekalipun dia marah sama aku…. itu semua membuat aku menjadi banyak berfikir untuk menjadi lebih dewasa lagi dalam mengatasi masalah dan keadaan ini.
Surat kecil untuk mas Arman
Sejak awal juma ku denganmu, akupun merasakan ada sesuatu hal yang berbeda pada dirimu, kamu yang membuat aku seakan-akan masuk kedunia mu.  Setiap kata yang kau rangkai dalam candamu, memberi  keindahan pada hidup dan cintaku… canda mu yang ceria membuat hatiku  gembira, senyummu yang lugu membuat hatiku tersentuh. Ketika wajahmu sedih, membuat hatiku perih. Taukah bahwa aku suka semua tentang kamu. Candamu, senyummu, dan wajahmu. Dan aku begitu terpesona melihat kesederhanaanmu, kau begitu dewasa dan bijaksana membuat aku kagum terhadapmu.  Kau yang baru aku kenal mempunyai hati yang begitu tulus dan akupun menjadikanmu cinta didalam hidupku
kayaknya sampe disini aja dulu cerita aku tentang seseorang yang paling berkesan buat aku, sesorang yang paling banyak mengajarkan aku arti kehidupan yang sebenarnya.
tunggu cerita aku yang berikutnya……….
by…… by….. by…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar