jadilah wanita yang sederhana namun berkelas...

jadilah wanita yang sederhana namun berkelas...

Kamis, 16 Januari 2014

TULISAN SOFTSKILL II


Nama  : Yoga Oktavianti .w.
Npm    : 19210820


Baiklah kali ini saya akan membahas tentang iklan yg tidak etis atau kurang pantas untuk di perlihatkan khussnya untuk anak yg dibawah umur.
 Etika adalah sekumpulan norma atau asas atau system perilaku yang dibuat oleh sekelompok tertentu yang harus ditaati oleh individu. Saat ini banyak sekali iklan di Indonesia yang melanggar etika periklanan, iklan media cetak maupun elektronik. Nah ini salah satu contoh iklan yang tidak etis atau kurang pantas untuk dilihat :

Teknologi internet yang semakin berkembang, membuat penayangan iklan semakin mudah untuk disebarkan. Dengan bermodalkan Youtube, perusahaan tidak perlu membayar jasa penayangan. Cukup dengan memasukkan materi video iklan, perusahaan sudah dapat memasarkan iklan secara gratis. Hal ini tentu membuat konten iklan lebih semakin bebas untuk berekspresi sehingga isi iklan yang berbau negatif semakin merajalela, contohnya iklan Axe yang diperankan oleh  Luna Maya yang tampil seksi menggoda. Sosok Luna berada ‘di bawah lampu sorot’ dibandingkan Uli Auliani, Marissa Nasution dan Chantal Della Concetta yang muncul terlebih dahulu. Di awal video ditampilkan seorang pria yang hendak beranjak tidur, namun sempat menyemprotkan parfum ke seluruh tubuhnya. Tak lama, para bidadari yang diperankan Uli, Marissa dan Chantal mulai mendekatinya, menggoda dan bermain-main di sekitar sang pria dengan gerakan yang seksi. Di akhir video, Luna Maya pun muncul membawa shower puff yang sudah dipenuhi busa dengan tatapan menggoda yang sontak membuat sang pria melongo keheranan.
Reverensi :                                                                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar